KOMPAS.TV – China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam
perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32
orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan
penyakit atau tidak.

Hantavirus adalah anggota virus yang penyebarannya diawali oleh Hewan pengerat
tikus.

Lalu, apa itu Antavirus?

Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia.
Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru
Dimulai dengan demam
Bintik perdarahan pada muka
sakit kepala
hipotensi
sedikit buang air kecil
sering buang air kecil

Infeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae.
Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi
Melalui debu atau benda yang terkontaminasu urine dan feses hewan terinfeksi

Sedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

Nguồn:https://dantrithegioi.com/

47 Comments

new vix

March 28, 2020

Corona belum selesai ada lagi apaan coba

Reply

mahkluk mamalia

March 28, 2020

"The Black Death"

Reply

Andhika Gaming

March 28, 2020

Dunia Fallout akan terlahir 😂

Reply

Dizzelle Alghanyy

March 28, 2020

Virus apa lagi ini China China memang pembuat wirus

Reply

Hendrian Julio

March 28, 2020

"the last age of the earth"

Reply

Jhon Soak

March 28, 2020

komunis cina inginkan kematian masal di seluruh dunia itu intinya.

Reply

Listi Arini

March 28, 2020

Jauhi china gaessss

Reply

QUEEN RIANA

March 28, 2020

Allahu akbar

Reply

Pipin Aaa

March 28, 2020

Gara2.china kena smua .membawa penyakit .

Reply

diancuk Sh

March 28, 2020

Oi cina berentilah makan2 binatang kaya gitu,,Dampak nya seluruh dunia cina

Reply

fi channel

March 28, 2020

Sehari setelah memfitnah indonesia tentan corona berasal dari indonesia

Reply

TinaDian

March 28, 2020

SAMPAR

Reply

atik wahyuni

March 28, 2020

Sekarang kita di suguhkan oleh komunis china dengan battle Royale tapi bukan sama manusia sama virus

Reply

Farizal Mokri

March 28, 2020

New gen..becoming…so…on

Reply

Aidil Ikmal

March 28, 2020

makan kelawar jadinya corona makan tikus jadinya hantavirus

Reply

Ernawati ER

March 28, 2020

ĤĨ ĤĂŇŤĂVĨŘŨŜ ĂŘŤĨ ĂĜŶҒ MÊŜĨŘ ҚŨŇÕ ҚĂĨŘÕ ĤĂŇŶĂ VĨŘŨŜ ŇŶĂŤĂ ŘĂŇŤĂĨ PÊMбŨŇŨĤĂŇ MĂŜŜĂ ,PÊMŨŜŇĂĤĂŇ MĂŜŜĂ, PÊMбĂŇŤĂĨĂŇ бÊŜĂŘ бÊŜĂŘĂŇ ÕĹÊĤ ĴĨŇ ĎҚҚ ĂҚĨбĂŤ бŶҚ ĤĂŴĂ ĴÊĹÊҚ ҚÊ ŤŨбŨĤ ĴĨŇ ĎҚҚ ŜбĜ PÊŇĜÊĹÕĹĂ ĎŨŇĨĂ ,бĂĹĂŜ ĎÊŇĎĂM ÕŘĂŇĜ ĜĂĨб MĂĜĨĈ ?ŜĨĤĨŘ ŤÊĹŨĤ MĂĜĨĈ.ŜбĜ ĨMбĂĹĂŇ ҚĂŜĨĤ ŜĂŶĂŇĜ MŨ ĤĨ ĨŇŜĂŇ MÕŇĜÕ ĨŇŜĂҒ ĂŇŤĨ ĂPĨ ĂŇŤĨ MĨŇŶĂҚ?!

Reply

Kuliwa tosoon

March 28, 2020

Kafir china makin belangsak

Reply

tia frans

March 28, 2020

Ya Alloh…hoaks gk sih ini😓

Reply

Under Cover

March 28, 2020

Bencana dari sipit

Reply

Ali inafis

March 28, 2020

biang virus

Reply

SANG SURYA

March 28, 2020

Suwe" COMPASTV iki gak jELas.

Reply

Riana Budianti

March 28, 2020

Aku punya hamster . Kan pengerat juga 😐😐 apa itu termasuk 😫

Reply

barista kw

March 28, 2020

Bertaubatlah kawan2.. gk ada gunanya hura2.

Reply

Syafalita 26

March 28, 2020

Oh

Reply

Berita Terkini

March 28, 2020

Yaallah aku berlindung kepada mu dari segala macam godaan dan cobaan amin🙏🙏

Reply

sweet as revenge

March 28, 2020

Dmn bangunan Megah , infrastruktur kebanggaan yg membuat bnyk hutang
membantu di saat terjadi bencana alam maupun wabah Virus menyerang ini PERINGATAN TUHAN kepada kita semua 🙏

Reply

MC Yakuza

March 28, 2020

Virus lama ini

Reply

Yusron Adja

March 28, 2020

Negara cina hebat ,,

Reply

GILAGU

March 28, 2020

2020 = corona , hantavirus
2030 = Penduduk bumi jadi zombi semua

Reply

Aditya Yudhistira

March 28, 2020

semua MADE IN CHINA
sampe sampe virus pun juga MADE IN CHINA
gw dah pusing virus Corona belum kelar kelar malah tambah virus ini pula ini mah jadi libur 1 tahun

Reply

Aditya Yudhistira

March 28, 2020

all Made in china to viruses also Made in china

Reply

ameng gedang

March 28, 2020

Semua berawal dari negara cina ..
Mungkin mereka membuat senjata berupa virus yg dampak nya buruk bagi negara itu sendiri maupun seluruh dunia ..dunia kiamat semua itu karena ulah manusia itu sendiri ..kita la yang merusak ekosistem dunia ,haus dengan kekuasaan ..selamat memasuki zaman imam Mahdi ..(*+*)

Reply

Aas channel

March 28, 2020

udah sering liat iklan kredivo, tapi kali ini gua beneran kaget LOL

Reply

Nizam 1756 Sahreza

March 28, 2020

Udah tau lgi byk firus masih main ke cina ini nih yg ga perlu di contoh

Reply

Dina Holdiah

March 28, 2020

yesus berulah terus nih hey Yesus anda fucekkkkk🖕🖕🖕

Reply

HDN FakeSmile

March 28, 2020

Bertahan Hidup, Melakukan pencegahan, Dan selebihnya rebahan…

Reply

Cewek Jutawan

March 28, 2020

Dulu Sars,H1N1 flu burung,lalu Covid 19, lalu hantavirus…besok apa??…tuh virus bocor dari laboratorium cina

Reply

budak angon

March 28, 2020

Cari duit

Reply

budak angon

March 28, 2020

Yg suka makan tikus bisa jga kena penyakit hanta virus

Reply

Adam A Rsky

March 28, 2020

CHINA JADI NEGARA SUMBER PENYAKIT

Reply

Suhendri 1994

March 28, 2020

Dri china lagi aj

Reply

Nur Rassit

March 28, 2020

S3moga negara cina udah gk da lagi

Reply

Bari Satria Official

March 28, 2020

Cina sumber penyakit

Reply

Gabril_ Irwandi

March 28, 2020

Hoax Mulu heran

Reply

Angin Barat

March 28, 2020

Dari cina lagi

Reply

Roufdy Rizky

March 28, 2020

Makan trus tu tikus

Reply

TUKANG PIKAT SERBA BISA

March 28, 2020

Lagi lagi virusnya dari cina apa maksud semua ini .cina cina &cina

Reply

Leave a Reply